Thursday 29 December 2011

Griffin

Griffin atau disebut juga dengan nama Gryphon adalah makhluk legendaris bertubuh singa tetapi bersayap dan berkepala rajawali. Griffin juga dijuliki sebagai makhluk yang paling berkuasa dan juga dijuluki sebagai “Raja hewan buas dan penguasa udara”. Griffin Disebut juga sebagai Burung Terbesar dan menjadi hewan yang sangat sakral untuk dewa Apollo dan griffin juga merupakan hewan penjaga matahari. Makhluk ini terlihat pada saat peradaban Minoan (2700-1450 Sebelum Masehi).

Griffin telah puluhan tahun menjadi bagian dari literatur dan mitologi. Dan sejak saat itulah, arti simbolis mereka telah banyak mangalami perubahan. Griffin merupakan makhluk magis, dengan setengah singa dan setengah elang. Asal mereka dari India, tempat mereka menjaga harta karun emas yang melimpah.

Diceritakan, Apollo mengendarai Griffin dan menjaga emas hyperborea. Griffin juga dikatakan penjelmaan dari Nemesis, yang merupakan dewa balas jasa yang memutar roda keberuntungan. Griffin berasal dari dataran Hiperborea. Griffin digemari sebagai lambang keluarga karena banyak memiliki sifat baik dan tidak memiliki sifat buruk. Sifat baiknya antara lain kewaspadaan, keberanian, dan kekuatan.

No comments:

Post a Comment